Halo guys kembali lagi di blog saya
Kita akan membahas PERENCANAAN PEMASARAN
Kami menjual bermacam-macam pakaian dari berbagai brand, beberapa diantara nya ada Zoya, Polo, Contry Fiesta, dll. saya akan jelaskan 3 nama brand pakaian yang kami jual yang diminti pembeli di dalam bisnis kami.
1. Polo
Kaos polo atau polo shirt sudah menjadi populer sebagai salah satu jenis pakaian pada abad 20. Penampilannya yang semi formal membuat kaos polo dijadikan standar pakaian informal untuk berbagai macam pekerjaan. Karena kaos jenis ini semakin populer, maka jenis kaos polo pun semakin banyak. Namun karena kurangnya informasi tentang jenis kaos polo ini, maka banyak pembeli yang bingung menentukan jenis mana yang cocok dengan gaya mereka, Ada 3 jenis kaos polo pria yang banyak disukai oleh pembeli. Jenis yang pertama adalah kaos polo formal. Polo shirt ini sangat nyaman, bisa mengurangi bau, dan bagus karena dipakai untuk kegiatan formal bagi pemain golf, atlit, dan karyawan. Jenis yang kedua adalah kaos polo campuran. Kaos polo pria jenis ini tahan terhadap noda, tahan lama, dan memiliki harga yang masuk akal. Walaupun kaos polo campuran ini tidak cocok untuk diprint, tapi sangat baik untuk dijadikan seragam bekerja. Kaos polo jenis yang ketiga adalah kaos polo katun. Polo shirt sangat nyaman untuk dipakai dalam berbagai kegiatan, tetapi memiliki kekurangan seperti mudah mengkerut, tidak tahan noda, dan mudah lecek.
2. Zoya
Zoya adalah salah satu brand busana muslim di Indonesia yang menjadi pionir hijab dan pakaian muslim sejak 2005. Dari tahun ke tahun Zoya selalu melakukan inovasi desain dan cerdas dalam memilih teknologi baik untuk tekstil maupun desain.
3. Contry Fiesta
Country Fiesta, didirikan sejak pada tahun 1981, bersemangat untuk mendorong standar kelas dunia dalam pembuatan pakaian berkualitas di semua pasar.Komitmen kami yang konsisten terhadap kualitas dan kepedulian telah membantu kami membangun jaringan distribusi yang luas dan mendapatkan kepercayaan dari department store besar, gerai ritel yang mapan, dan butik desainer di seluruh Indonesia. Kami memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam pengembangan teknis yang unggul, kontrol kualitas yang ketat, dan output berkualitas tinggi.
HARGA
saya akan memberikan rincian harga sesuai pasaran (umum) tapi tenang di toko kami akan di berikan potongan harga yang besar bahkan lebih murah dari harga pasaran nya (umum).
1. Polo
Kaos Polo Men's Top CLARK 3-WHITE Polo Rp. 99.900,-
Kaos Polo Tolliver Button Detail Polo Shirt Rp. 120.000,-
Kaos Polo WALRUS - Polo Solid Rp. 200.000,-
2. Zoya Zoya Sachi Scarf Rp.105.000,- Zoya Lupine Outer Rp. 188.000,- Zoya Zoey Pants
Rp. 200.000,- Zoya Zenni Dress Rp. 350.000,- Zoya Qian Dress Rp. 250,000,- 3. Contry Fiesta T-shirt Black 01MTY24120
Rp. 120.000,- Jacket Taslan
Grey Rp.
300.000,- Kemeja Biru Lengan
Pendek Rp. 150.000,- LOKASI kami mempunyai 2 lokasi
dagang, tapi lebih ramai di depok dibandingkan di cipanas -Depok Perumahan
D'palm Residence Rt.02 Rw.12 -Cianjur Plut UMKM Cianjur PROMOSI Kami memasang di iklan di
Facebook, Instagram, dan omong ke omong. STP (Segmentasi, Targeting,Positioning) Segmentasi Segmentasi pasar pada produk Pakaian (Zoya,
Poshboy, Polo, dan lainnya). ·
Segmentasi demografis
produk ini adalah dipasarkan ke semua orang, dari semua kalangan tanpa
memandang tingkat ekonomi maupun pendidikan. ·
Sementara segmentasi
geografisnya menyasar ke konsumen di wilayah perkotaan maupun pedesaan, karena
ini adalah kebutuhan primer. ·
Segmentasi psikografis
produk ini ditargetkan kepada semua kalangan, yang ingin tampil keren dapat
percaya diri dengan menggunakan pakaian kami. Mereka tetap bisa tampil secara
maksimal namun dengan harga yang tetap terjangkau. ·
Perilaku. Mendasarkan
segmen pasar dengan mengelompokkan orang berdasarkan cara mereka menggunakan
produk, loyalitas akan produk atau manfaat yang mereka cari. Targeting Tahapan kedua dalam model Segmenting Targeting
Positioning adalah menentukan segmen mana yang akan menjadi target pemasaran.
Untuk melakukan langkah ini kamu harus mampu berpikir secara realistis. Kamu
harus mengevaluasi potensi dan daya tarik dari segi komersial pada
masing-masing segmen yang telah dikelompokkan tadi. Dengan begitu kamu bisa melihat kesesuaian
antara sumber daya yang dimiliki dengan target segmen yang dinilai paling
potensial membawa keuntungan bagi brand dan perusahaan. Strategi yang dilakukan dalam memutuskan
target pasar adalah dengan memperhatikan ukuran atau besarnya segmen yang telah
dipilih. Segmen pasar yang dipilih untuk dijadikan target pasar adalah Remaja,
Dewasa dan Orang tua, karena target utama tersebut dianggap memiliki tingkat
pertumbuhan penjualan yang tinggi karena harga yang ditawarkan masih mudah
untuk dijangkau. Remaja dan Dewasa saat ini tentu memiliki keinginan dalam
menjaga penampilan untuk terlihat keren dan trendi dipergaulan maupun
dilingkungan sekitar. Positioning Ide Bisnis Positioning adalah cara yang dilakukan
perusahaan dalam merancang citra produk untuk memperoleh posisi yang baik di
benak konsumen. Berikut positioning mengunakan beberapa variabel antara
lain: a. Atribut Merek -Zoya adalah salah satu brand busana muslim di
Indonesia yang menjadi pionir hijab dan pakaian muslim sejak 2005. Dari tahun
ke tahun Zoya selalu melakukan inovasi desain dan cerdas dalam memilih
teknologi baik untuk tekstil maupun desain -Poshboy adalah brand lokal. Sudah sejak tahun
1989 Poshboy menjejakan kakinya di bisnis retail fashion Indonesia dan hingga
kini eksistensinya tetap terus terjaga. Jika membicarkan sejarah Poshboy tak
lepas dari image brand polo shirt yang melekat sejak bisnis ini dijalankan oleh
Irwan Widjaja. -Polo, Merupakan sebuah brand fashion
asal Yankee, Amerika Serikat, yang didirikan oleh seseorang bernama Ralph
Lauren. Saat itu, apa yang ditawarkan oleh Polo Ralph Lauren
Indonesia original adalah kaos polo yang pastinya sudah banyak
kamu lihat sejauh ini b. Harga dan Kualitas Salah satu keunggulan produk di atas yaitu,
desain pakaian nya yang trendi, keren dan harganya terjangkau (kami juga selalu
meberikan diskon). Selain itu, keunggulan dari kualitas AVOSKIN ini tidak
diragukan lagi banyak sekali kalangan remaja, dewasa dan orang tua yang cocok
menggunakan produk ini. Sekian pembahasan tentang Perencanaan Pemasaran, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca.
| Rp 329.000,- |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar